Dengar Keluhan Warga Saat Reses, Baskami Tinjau Langsung Jalan Rusak

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninjau langsung jalan berlubang di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan, Medan Johor, Kota Medan.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninjau langsung jalan berlubang di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan, Medan Johor, Kota Medan.

Politisi PDI Perjuangan melaksanakan hal tersebut, usai melakukan kegiatan serap aspirasi pada masa reses, di Jalan Kampung Dalam, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor, Jumat (25/11/2022).

Kepada awak media, Baskami menyampaikan, pihaknya mendengar langsung keluhan warga terkait infrastruktur dan sarana prasarana. Seperti, jalan, penerangan, pembuangan air, dan lainnya.

“Masyarakat tidak peduli, status jalan itu, jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten kota. Mereka menginginkan agar jalan-jalan ini segera diperbaiki,” katanya.

Baskami menjelaskan, Jalan Pintu Air IV dam sekitarnya tergolong jalan kota yang kewenangannya berada di bawah Pemko Medan. Kendati demikian, lanjut Baskami, pihaknya juga memiliki tanggung jawab dalam mendorong aspirasi tersebut ke Pemko Medan.

Hal itu, kata Baskami, karena kawasan tersebut merupakan daerah pemilihannya. “Saya terpilih dari Dapil Sumut 2 atau Medan B. Yaitu Medan Sunggal, Barat, Helvetia, Tuntutungan, Johor, Maimun, Polonia, Baru, Petisah, dan Selayang. Kita akan teruskan ke Bapak Wali Kota Medan,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemko Medan tengah serius dalam menangani persoalan banjir, baik perbaikan drainase, dan normalisasi sungai. “Kita harus terus berkolaborasi. Kami mendukung upaya Pemko Medan untuk meminta, baik pemerintah provinsi maupun pusat dalam hal penanganan banjir di Medan. Mari kita semua bergotong royong mengatasi hal ini,” jelasnya.

Pantauan lapangan, turut mendapingi Baskami, antara lain, pihak Kecamatan Medan Johor dan Kelurahan Kwala Bekala. Juga hadir Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor Jusuf Ginting.

Bersyukur

Salah seorang warga sekitar, Kawar menyampaikan keluhannya, terkait Jalan Pintu Air IV yang berlubang. “Kami sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Ketua DPRD Sumut. Pak, tolonglah diperbaiki jalan sekitar sini. Sudah banyak masyarakat yang menjadi korban saat melintas,” tambahnya.

Terlebih, tutur Kawar, jalan yang berlubang tersebut menimbulkan kubangan air tatkala musim penghujan.

Kawar berharap, dengan kedatangan Baskami, selaku wakil rakyat, dapat mempercepat upaya perbaikan pada kawasan tersebut. “Kami percaya, Bapak Bobby Nasution akan mendengar aspirasi kami. Sehingga jalan-jalan kita dapat perbaikan,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment